728 x 400

Sosialisasi dan Pembekalan Kader Kelompok Tribina Bhayangkari Cabang Gresik

 Sosialisasi dan Pembekalan Kader Kelompok Tribina Bhayangkari Cabang Gresik
Sosialisasi dan Pembekalan Kader Kelompok Tribina Bhayangkari Cabang Gresik

Gresik – Kepala Bidang Keluarga Sejahtera dan Advokasi Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KBPPPA) Kabupaten Gresik Hidayatul Muslimah didampingi Kepala Subbidang Keluarga Sejahtera Yetti Feniwati menjadi narasumber dalam kegiatan Sosialisasi dan Pembekalan Kader Kelompok Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR), dan Bina Keluarga Lansia (BKL) Bhayangkari Cabang Gresik. Sosialisasi dan Pembekalan Kader Kelompok Tribina Bhayangkari Cabang Gresik ini dilaksanakan pada hari jumat, 27 November 2020 di gedung Posyandu Kemala Bhayangkari Cabang Gresik. 

Sosialisasi dan Pembekalan Kader Kelompok Tribina Bhayangkari Cabang Gresik tersebut turut dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang Gresik Inanda Arief Fitrianto. Dalam kegiatannya, Hidayatul Muslimah, selaku Kepala Bidang Keluarga Sejahtera dan Advokasi Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KBPPPA) Kabupaten Gresik ini menguraikan pentingnya ketahanan dan kesejahteraan keluarga bagi tiap anggota keluarga untuk menciptakan iklim berkeluarga yang produktif. Oleh karena itu, Bidang Keluarga Sejahtera dan Advokasi Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KBPPPA) Kabupaten Gresik ini berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui peran orang tua dan anggota keluarga dalam program Tribina.

Hidayatul Muslimah, selaku narasumber Sosialisasi dan Pembekalan Kader Kelompok Tribina Bhayangkari Cabang Gresik menguraikan dengan lugas mengenai informasi dasar dan umum mengenai Kelompok Tribina dan UPPKS. Menjadi menarik karena pada kegiatan Sosialisasi dan Pembekalan ini juga diperkenalkan alat peraga sosialisasi Tribina yaitu BKB KIT, Genre KIT dan BKL KIT. Alat Peraga ini berupa buku, leaflet, CD (Compact Disk), dan APE (Alat Permainan Edukatif). Pada Sosialisasi dan Pembekalan Kader Kelompok Tribina ini peserta diajak untuk mencoba APE (Alat Permainan Edukatif) tersebut.

Pengenalan Alat Permainan Edukatif

           Kegiatan Sosialisasi dan Pembekalan Kelombok Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR) dan Bina Keluarga Lansia (BKL) ditutup dengan menyanyikan mars Bina Keluarga Balita (BKB) dengan semangat. Ketua Bidang Keluarga Sejahtera dan Advokasi Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KBPPPA) Kabupaten Gresik  berpesan agar Kader Kelompok Tribina Bhayangkari Cabang Gresik ini dapat menjembatani program-program Tribina kepada kelompok yang lebih luas lagi tepatnya pada kalangan kelompok Bhayangkari Caabang Gresik. (PutriSN/pkl-unesa)

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


0 Komentar

?>