728 x 400

Apresiasi Kader Melalui Center of Excellence

Apresiasi Kader Melalui Center of Excellence
Apresiasi Kader Melalui Center of Excellence

Tepat pada hari Selasa, 27 Oktober 2020 Bidang Keluarga Sejahtera Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KBPPPA) Kabupaten Gresik bersama dengan perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur melaksanakan pembinaan program Center of Excelence (CoE) yang dilaksanakan di empat kecamatan di Kabupaten Gresik, yaitu Kecamatan Bungah, Kecamatan Manyar, Kecamatan Gresik, dan Kecamatan Wringinanom. Selain pembinaan Center of Excellence (CoE) Perkawilan BKKBN Provinsi Jawa Timur juga Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KBPPPA) Kabupaten Gresik juga turut membagikan sembako yang ditujukan kepada keluarga pra sejahtera di empat kecamatan tersebut.

Pembagian sembako kepada keluarga pra sejahtera

 

Center of Excellence (CoE) merupakan pembinaan sekaligus bentuk apresiasi kepada kader percontohan dalam pengelolaan Tribina terbaik di kabupaten Gresik yakni Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR), Bina Keluarga Lansia (BKL) dan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS). Tepatnya Kecamatan Bungah sebagai kader percontohan Bina Keluarga Balita (BKB), Kecamatan Manyar sebagai kader percontohan Bina Keluarga Lansia (BKL), Kecamatan Gresik sebagai kader percontohan Bina Keluarga Remaja (BKR) dan Kecamatan Wringinanom sebagai kader percontohan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS). Dalam pelaksanaannya kegiatan Center of Excellence (CoE) melibatkan semua elemen mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten hingga tingkat provinsi yang terlibat dalam pengawasan, pelaksanaan sekaligus pembinaan program ini, sehingga setiap sektor memiliki perkembangan masing-masing dalam realisasinya.

Pada tiap kader di kecamatan, BKKBN  Provinsi Jawa Timur mengadakan sosialisasi akan upaya-upaya menangani permasalahan Tribina dan UPPKS. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan iklim kerjasama, komunikasi, koordinasi dan kolaborasi yang baik sehingga suasana kerja menjadi harmonis antar lintas sektor dalam meningkatkan kualitas kinerja organanisasi. Mengingat isu strategis yang berkembang akan terus berubah. Center of Excellence (CoE) diupayakan mampu menarik minat instansi yang terkait dengan program untuk mengetahui lebih jauh dan ikut berperan serta dalam menangani bersama-sama permasalahan kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga. (PutriSN/pkl-unesa)

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


0 Komentar

?>